Share
TPA Al Jami’ Latih Kemandirian Santri Cilik Melalui Pesantren Kilat

TPA Al Jami’ Latih Kemandirian Santri Cilik Melalui Pesantren Kilat

Yogyakarta – Dalam rangka mengisi bulan mulia Ramadan Tahun ini, Taman Pendidikan Alquran “Al Jami’” kembali mengadakan pesantren kilat. TPA yang beralamat di Nglanjaran, Sardonoharjo, Ngaglik Sleman, Yogyakarta ini menggelar kegiatan rutin tahunan ini di TK Sultan Agung yang merupakan binaan Badan wakaf (Universitas Islam Indonesia) UII Yogyakarta.

Dikatakan oleh Fahrudi, salah satu panitia ramadhan 1438 masjid Al Jami’, kegiatan tahunan ini ditujukan untuk mengasah kekompakan dan ketrampilan siswa. “tujuan diadakan acara tersebut untuk mengasah kekompakan ketrampilan kemandirian dan keberanian siswa,” sebutnya saat dihubungi oleh redaksi mengenalislam.com, Sabtu, (17/06/17).

Pesantren kilat yang diadakan khusus untuk santri TPA Al Jami’ ini diikuti oleh 33 peseerta, terdiri dari 8 santri laki-laki dan 25 santri perempuan. Para peserta adalah santri cilik yang bersekolah mulai tingkat TK Besar sampai SD kelas 5.

Kegiatan yang diadakan selama dua hari (17-18 Juni 2017) ini menekankan pada pemahaman praktek agama untuk usia dini. Seperti praktek Wudlu, sholat berjamaah dan hafalan surat-surat pendek Alquran.

Berikut adalah beberapa foto kegiatan pesantren kilat TPA Al Jami’ Yogyakarta:

1 3 4

 

2 Comments on this Post

  1. maqlah

    Mantap jiwa

    Reply
  2. Mushab Dimyati

    Wah mantap sekali..

    Reply

Leave a Comment