Share
Hikmah Pagi: Keutamaan Istri

Hikmah Pagi: Keutamaan Istri

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, dari Abdurrahman Ibn ‘Auf;

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِى الْجَنَّةَ مِنْ أَىِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta mampu menjaga kehormatannya (dari perbuatan zina) dan taat terhadap suaminya, maka disampaikan kepada wanita yang memiliki sifat mulia ini: Masuklah ke dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau sukai. (HR. Ahmad dalam musnadnya, Jilid: 1/191).

Jadi, ibu-ibu jangan kwatir, kalua sering dikatakan bahwa nanti wanita banyak di neraka. Ini tidak sepenuhnya benar, karena nanti yang banyak di surga juga para kaum wanita, karena jumlah populasi perempuan nanti di akhir zaman adalah 1:50 (satu laki-laki dan 50 perempuan). Hadits ini riwayat Bukhari juga Muslim yang diriwayatkan dari Anas Ibn Malik.

Semoga Allah mudahkan kita sampai di akhiratnya dan dikumpulkan bersampai istri dan orang-orang yang kita cintai, Aamien Allahumma Aamien.

Al-Faqir Ila Allah, ZA.

Leave a Comment